Kamis, 18 Juni 2009

Cursor Trail melayang mengikuti Mouse

Hmmmm ... sebenarnya ini trik lama. Cuman bagi yang belum tau sangat menarik, trik ini. Udah pada tau kan huruf melayang mengikuti mouse atau dalam bahasa Linggis di sebut Cursor Trail. Trik Ini aku dapet dari tempatnya Mas Erwin. Hi hi hi .... Gantian tak ripiyu di sini Mas...
Contohnya dapat di lihat pada cursor mouse punyaku

Nah yang harus anda lakukan adalah meng Copas kode ini
Langkahnya : Sign in dulu ke blogspot Anda,

next klik Lay Out, next Klik Edit html. next cari kode atau tulisan <head>.Selanjutnya kopas kode ini di bawahnya

<script src='http://h1.ripway.com/jamilaparwin/cursor.js&apos;&gt;' type='text/javascript'>
</script>

Simple kan. Jangan lupa di SAVE

Kode yang saya tulis tadi berisi tulisan JAMILA PARWIN dengan warna font Hijau . Bagi yang ingin kustomasi (perubahan Proferti nya ) silahkan disave kode mentah ini pada link ini saja Link ini kode mentah ini aku ambil dari blog nya Mas Ripi Thanks mas Ripi yah.....!!!!


Terus di save ke notepad, jangan lupa disave dengan ekstensi .js misal Mouseku.js

Oh iya ... untuk tulisan yang ingin di kustomasi / dilakukan perubahan tulisan, bentuk hurup dan warna hurup juga size hurufnya silakan ......

Cari tulisan ini :

// your message here
var msg='SELAMAT DATANG '.split('').reverse().join('');

var font='Verdana,Arial';
var size=3; // up to seven
var color='#0404B4';

ganti tulisan SELAMAT DATANG sesuai selera, misalnya aku tuh di ganti jadi JAMILA PARWIN
dan tulisan #0404B4 merupakan kode warna dapat anda ganti sesuka Anda, Untuk melihat kode warna anda dapat berkunjung ke html-color-codes atau klik sajadisini.info Yang harus anda lakukan adalah meng upload file .js tadi pada tempat housting files. Kalo aku makenya RIPWAY [ banyak juga di pakai user friendster ]dan menurut aku mudah untuk para pemula . Trus gimana caranya nguploadnya?? hmmm ... good question... untuk ngejawabnya cara daftar dan cara upload file di http://ripway.com Klik ajalink ini biar mudah saja aku kasih link nya RIPWAY

sekarang bisa nyoba dech.......!!!

Sumber Tutorial : http://ripiyuku.blogspot.com

Tidak ada komentar: