Selasa, 14 Juli 2009

Redudansi & Inkonsistensi

Mungkin tidak semua orang mengenal istilah inkonsistensi dan redudansi ("maaf kalau salah nulis")sebenarnya adalah 2 buah kata yang kerap kita dengar dalam basis data.
tapi dalam tulisan ini saya menyinggung dua kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia yang kadang kita juga melakukan hal tersebut.

Inkonsistensi yang artinya tidak konsisten, kadang kita tidak konsisten terhadap apa yang kita ucapkan dengan apa yang kita aplikasikan dalam kehidupan nyata sebagai mahluk sosial.

Hari ini kita bicara seperti ini, besok, lusa lain lagi....!!!atau kadang tidak pernah nunggu hari, mungkin jam-jaman sudah beda lagi, apa yang diaplikasikan beda lagi dengan apa yang diucapkan .....!!! dan ini sering membuat aku bingung....!!! bagaimanakah kita menghadapi orang seperti ini ???? tidak Istiqomah banget....!!! membingungkan, karakter orang seperti ini apa yah namanya !!! sebenarnya mungkin tidak bermaksud munafik, cuman dia itu suka berobah-robah pikiran, plin-plan, hari ini dia berpikir, besoknya lagi juga demikian, sungguh aku benar-benar tidak mengerti dan tidak bisa membaca pikiranmu dan hatimu.....!!!!!

Redudansi adalah mempunyai 2 maksud/arti kalau dalam basis data, tabel tersebut masih mempunyai masalah perlu di normalisasi,orang tersebut perlukah dikasih penalaran supaya tidak membingungkan orang..? bagaimana kalau dia tidak menerima ! atau dia sama sekali tidak merasa Inkonsistensi atau redudansi ! ... apa harus dikemukakan fakta-faktanya....?
Sungguh aku tidak mau menyakiti mahluk hidup dengan dikemukakan atas fakta-fakta yang mebuatnya tidak Istiqomah atas prinsip-prinsipnya.....!!!!

Tidak ada komentar: