Senin, 13 Juli 2009

Merubah template Blog untuk Blogspot

Ingin Merubah Template,kunjungi situs : http://btemplates.com/

Pilhan template nya banyak, aku kasih link saja deh biar mudah
Klikdisini

Bagaimana cara merubahnya? ..mungkin pertanyaan itu wajar untuk para bloger pemula seperti aku, aku juga mulanya begitu, bingung bagaimana merubah template bloger yah ? berbagai cara aku coba...yah dasar gaptek cara rubah template saja pusing 7 keliling, tapi pada dasarnya aku penasaran, aku tanya ulang sama master Gie ...akhirnya aku ngerti juga deh, bagaimana cara merubah template :

hanya dengan langkah saja :

  • 1.Pilih Template yang akan kita download


  • 2.Download file tersebut pastinya data di ZIP


  • 3.Ekstrak dulu dengan cara klik kanan Folder yang di ZIP tersebut.


  • 4.Nah template blog yang suda di ekstrak buka nanti ada file XML Document. nah XML document ini yang nanti kita unggah di EDIT HTML.


  • 5.Buka Dhasbor Blog Anda, buka meneu tata letak cari edit HTML nanti adat tulisan

  • Upload sebuah template dari sebuah file pada hard drive Anda:, 6.nah klik browse cari file xml yang telah anda download umpanya di D:>...., kalau sudah selesai terus unggah, tapi kode-kode HMTL musti dibersihkan dahulu baru unggah file XML, untuk menghindari hal yang tidak dinginkan karena kegagalan kita dalam merubah templet sebaiknya lakukan backup data, anda bisa menyimpan data di notepad terlebih dahulu.

  • 7.kalau template sudah berhasil di unggah tinggal klik simpan, sudah dehh...., tampilan blog anda sudah sesuai dengan keinginan anda, sekarang anda hanya tinggal mempermanis saja blog anda dengan widget-widget yang sudah disediakan bloger, atau anda bisa cari di tutorial-tutorial seputar blogspot.anda klik saja link-link dibawah ini :



  • JAMILAPARWIN

    Kursus Blog

    mastegar blog

    http://www.o-om.com/

    Percantik tampilan blog anda dengan Java Script(JS) biar lebih dinamis dan cantik okeh.......!!!

    Tidak ada komentar: